Pages

Minggu, 12 Februari 2012

Hail,King Henry!

Bermain di Stadium of Light, Arsenal jelas membutuhkan tiga poin untuk mempertahankan peluang mereka bertarung di perebutan empat besar.
Sepanjang babak pertama, pertandingan berjalan cukup monoton. Tidak banyak peluang yang tercipta. Pertahanan ketat Sunderland berhasil meredam berbagai serangan yang dilakukan Robin van Persie dan kawan-kawan.
Sunderland juga sempat beberapa kali mencoba untuk menciptakan peluang. Namun tidak banyak yang berbahaya dan kedua tim harus puas mengakhiri babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol.
Di babak kedua, tempo permainan mulai meningkat. Serangan demi serangan terus dibangun oleh Arsenal. Arsene Wenger juga memasukkan Thierry Henry untuk menambah ketajaman.


Namun justru di menit ke 70, Sunderland yang mendapatkan pesta mereka. Kesalahan Per Mertesacker yang terjatuh tanpa ada tekanan apapun, dimanfaatkan dengan sempurna oleh James McClean yang berlari kencang menembus pertahanan Arsenal dan melepaskan tembakan kencang. 1-0.
Inisiden ini membuat Mertesacker cedera dan harus digantikan oleh Aaron Ramsey. A blessing in disguise.
Hanya beberapa menit, Ramsey berhasil menunjukkan peran vitalnya dengan menciptakan gol penyama kedudukan. Stadium of Light yang sedang berpesta pun langsung terdiam. 1-1.
Andrei Arshavin juga dimasukkan oleh Wenger di babak kedua ini. Dan terbukti ?untuk kali ini- sebagai sebuah keputusan yang tepat.

Menjelang pertandingan berakhir, Arshavin melepaskan sebuah crossing yang sempurna. Yang disambar dengan tidak kalah sempurna oleh kaki Thierry Henry. Gol. 2-1. Sang legenda pun langsung berpesta dengan para pendukung The Gunners.
Hasil ini berhasil dipertahankan hingga peluit akhir berbunyi. Kekalahan perdana Sunderland di kandang semenjak diasuh Martin O?Neill. Sedangkan bagi Arsenal, sebuah tiga poin yang sangat berarti. Hadiah perpisahan dari salah satu pemain favorit mereka sepanjang masa: Thierry Henry.

www.supersoccer.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar