Pages

Minggu, 19 Februari 2012

Quatrick Messi Hancurkan Valencia

Lionel Messi, Barcelona, ValenciaMemimpin cepat lewat Pablo Piatti, Valencia justru harus pulang dari Camp Nou, markas Barcelona, dengan kekalahan besar 5-1.
Striker mungil asal Argentina yang kini genap 200 kali tampil buat Barca di La Liga, Lionel Messi, menjadi bintang laga jornada 24 di Minggu (19/2) malam itu dengan gelontoran empat gol ke gawang Diego Alves.
Xavi Hernandez, yang turun sebagai pemain pengganti, menambah duka Los Ches dengan gol penutup di periode injury time.
Hasil ini membuat Los Blaugrana memangkas kembali selisih dengan Real Madrid di pucuk tabel sementara menjadi sepuluh poin.

Jalannya pertandingan:
Mengawali laga dengan sedikit gugup, Barcelona harus tertinggal di menit kesembilan.
Ketidaksiapan lini belakang El Pep's Team mengantisipasi kiriman umpan silang Sofiane Feghouli dari kanan membuat Pablo Piatti dapat menyelinap bebas di kotak penalti sebelum menaklukkan Victor Valdes.

Tersengat, The Catalans pelan-pelan menemukan ritme tepat guna membangun serangan demi serangan yang tertata.

Tekanan gencar ke wilayah pertahanan Valencia akhirnya membuahkan gol penyama kedudukan di menit ke-22. Pergerakan Pedro Rodriguez menyisir sayap kiri dituntaskan dengan operan menuju area penalti.

Memaksimalkan kesalahan Adil Rami yang semestinya bisa menghalau bola, Lionel Messi menceploskan gol ke gawang Valencia dari sudut sempit.

El Barca berbalik unggul lima menit kemudian. Kembali Messi mencatatkan nama di papan skor. Terobosan terukur Andres Iniesta kepada Eric Abidal dilanjutkan menuju Si Kutu di tiang jauh. Tendangan pertama mampu diselamatkan Alves, tapi bolarebound tak disia-siakan Messi.

15 menit menginjak babak kedua, Barcelona nyaris menambah angka jika saja Alves tak sigap di bawah mistar. Sundulan keras Messi menerima crossing Alexis Sanchez mampu ditip dengan gemilang oleh eks portero Almeria itu.

Namun begitu, Alves akhirnya harus rela ditaklukkan Messi untuk kali ketiga pada menit ke-76. Walau sanggup menepis tembakan Cristian Tello, sang kiper tak berkutik menghadapi bola muntah yang disambar tendangan kencang Messi.

Lima menit sebelum waktu normal habis, sinar terang Messi kembali berbicara di laga ini. Mendapat umpan terobosan Busquets, sosok liliput kelahiran Rosario itu mendribel bola ke dalam kotak penalti sebelum men-chip si kulit bundar melewati Alves.

Pesta gol Barcelona ditutup dengan torehan Xavi pada masa injury time. Maestro lini tengah yang masuk menggantikan Iniesta di menit ke-86 itu dengan teknik tinggi mengangkat bola lewat sisi luar kaki kanan untuk membuat jala Valencia bergetar kelima kalinya.
source : www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar