Pages

Minggu, 12 Februari 2012

White Hart Lane Berpesta Saat Tottenham Menjamu Tamunya, Newcastle.

Emmanuel Adebayor adalah aktor intelektual di balik pesta gol Spurs, semua gol Spurs tadi malam berawal dari usahanya. Setelah menjadi orang penting yang membuat rekan-rekannya bisa mencetak empat gol di babak pertama, ia sendiri menyempurnakan penampilannya saat menutup pesta gol tersebut dengan mencetak gol kelima.
Adebayor adalah bintang lapangan di pertandingan tersebut, tak heran jika namanya keluar menjadi man of the match pertandingan. Satu gol dan empat assist-nya pada Benoit Assou-Ekotto, Louis Saha, dan Niko Kranjcar menegaskan hal tersebut.

Hanya butuh tiga menit, Spurs sudah unggul. Ketika Adebayor menembus daerah pertahanan setelah melakukan one-two dengan Krancjaar. Umpannya pada Assou-Ekotto berhasil menemukan gawang yang kosong.
Dua menit kemudian, Adebayor berhasil lepas dari kawalan Fabricio Coloccini. Ia mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti, dan Saha berhasil mencetak gol pertamanya untuk Spurs.
Striker Togo itu tampaknya sulit untuk dihentikan, ia lagi-lagi berhasil menemukan Saha yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kali di menit ke-20.
Di menit ke-34, tembakan Adebayor berhasil diselamatkan oleh kaki Tim Krul. Namun bola jatuh ke kaki Kranjcar, dan berhasil menaklukkan Krul.
Kerjasama Saha dan Adebayor tampaknya cukup efektif di lini depan Spurs, di babak kedua Spurs berhasil menambah satu gol lagi. Tepatnya di menit ke-71, berawal dari umpan Assou-Ekotto yang berhasil diteruskan dengan kepala Saha. Adebayor pun melepaskan tembakan voli dan berhasil menutup pesta gol tersebut dengan sempurna.

Hasil ini membuat Spurs terus menekan duo Manchester yang ada di puncak klasemen, peluang mereka untuk meraih gelar musim ini pun tetap terbuka lebar.

source : www.supersoccer.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar