Pages

Minggu, 19 Februari 2012

Liverpool Amankan Tiket ke Perempat-Final Piala FA

FA Cup: Glen Johnson, Liverpool v Brighton & Hove Albion


Liverpool melumat Brighton & Holve Albion 6-1 pada putaran kelima Piala FA, Minggu (19/2). Tiga gol bunuh diri tim tamu ikut membantu memuluskan langkah The Reds ke babak perempat-final, dan ditambah gol Martin Skrtel, Andy Carroll serta Luis Suarez.

The Reds unggul cepat di menit kelima melalui Skrtel. Sundulan Skrtel setelah memanfaatkan sepak pojok Steven Gerrard gagal dihalau Peter Brezovan. Tertinggal satu gol membuat Brighton tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan.

Hasilnya, Brighton berhasil menyamakan kedudukan di menit 17. Sebuah pelanggaran dilakukan Henderson terhadap Lua Lua di luar kotak penalti. Tendangan bebas terukur dilepaskan Lua Lua dan mengoyak jala Pepe Reina.

Liverpool mendapat sejumlah peluang emas melalui Suarez. Sayang, striker asal Uruguay itu urung mengonversinya menjadi gol. The Reds baru kembali unggul beberapa saat sebelum turun minum. Lagi-lagi sepak pojok mengawali terciptanya gol, setelah sundulan Glen Johson mengenai Liam Bridcutt yang justru meluncur ke gawangnya sendiri.

The Reds kian menyerang di paruh kedua. Di menit 51, Henderson hampir mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Gerrard. Sayang, tendangannya masih melebar di sisi gawang.

Baru di menit 57 tim tuan rumah memperlebar jarak. Tendangan cantik Andy Carroll usai menerima umpan silang Downing gagal ditepis Brezovan. Unggul 3-1 membuat Liverpool makin percaya diri mengepung pertahanan Brighton.

Alih-alih menjaga pertahanan, Bridcutt malah kembali menjebol gawang sendiri. Tendangan Gerrard tidak diselamatkan dengan sempurna oleh kiper, sehingga Gerrard mencoba untuk kedua kalinya. Bridcutt yang berusaha membuang bola justru melakukan gol bunuh diri untuk kedua kalinya. 

Pesta gol Liverpool berlanjut tiga menit kemudian. Kembali, pemain Brighton mencatatkan namanya di papan skor. Crossing Suarez dihalau saja oleh kiper. Sialnya, Lewis Dunk yang seharusnya membuang bola malah memasukkannya ke garis sendiri.

Liverpool mendapatkan hadiah penalti sepuluh menit jelang laga usai, karena Dirk Kuyt dilanggar di kotak terlarang. Di luar dugaan, Suarez justru gagal mengeksekusi, karena tendangannya mudah saja diselamatkan kiper.

Namun, Suarez langsung membayar kegagalannya melakukan penalti. Mantan penyerang Ajax Amsterdam itu menggenapkan pesta gol The Reds di Andfield di menit 84.

source : www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar